Tips Oprek Motor Matic Irit Tapi Kenceng

November142012

TIPS OPREK MOTOR MATIC IRIT TAPI KENCENG

Assalamualaikum wr wb.

Kali ini saya akan bagi tips mengenai TIPS OPREK MOTOR MATIC IRIT TAPI KENCENG Taukan pake motor matic emang nyaman, tinggal betot gas langsung ngacir, ngga perlu nginjek perseneling atau narik kopling. Cocok banget buat cewek, walaupun banyak juga cowok yang pake tapi banyak yang ngeluh kalo matic itu boros, ada juga yang bilang matic tenaganya kurang galak.

Kalo mau motor matic kamu lebih irit tapi kenceng, bisa coba trik yang saya kasih. Triknya adalah optimalisasi tiga bagian kendaraan yaitu :

- Porting - Polishing
Menghaluskan saluran masuk/ intake manifold dan saluran buang/ exhaust manifold (porting-polishing) sehingga aliran bahan bakar lebih lancar masuk ke ruang bakar, dan gas buang lebih cepat terbuang dari ruang bakar. Untuk saluran masuk jangan terlalu halus cukup dihilangkan bagian- bagian yang dapat menghambat aliran bahan bakar, karena tekstur pada intake manifold masih diperlukan untuk memecah bahan bakar yang masih berupa gumpalan agar tercampur dengan udara. Ini bisa menaikan tenaga motor matic kamu sekitar 5%.

- Klep & Per klep
Klep perlu di skir agar tidak ada kebocoran kompresi, bila mau bisa diganti dengan klep racing, di pasaran ada merek TK yang mempunyai desain gagang yang lebih optimal menyalurkan bahan bakar. Per klep perlu diganti dengan per yang lebih keras, bisa menggunakan per klep racing merek CLD, harganya sekitar Rp. 120.000. sehingga buka- tutup klep lebih optimal, karena pada RPM tertentu klep masuk dan buang terbuka pada waktu yang hampir bersamaan ini mengakibatkan mesin ngempos, atau terjadi knocking. Ini bisa menaikan tenaga motor matic kamu sekitar 5% dan menghemat bahan bakar sekitar 5%.

- Karburator
Karburator matic menggunakan system vacum, yaitu buka- tutup skep diatur oleh kevakuman pada intake manifold. Masalah yang sering terjadi adalah karet vakum lemah atau skep yang terbuat dari plastik tergores sehingga buka-tutup skep terganggu. Periksa bagian ini apabila terdapat gejala seperti di atas sebaiknya skep dan karet vakum diganti, sekalian juga ganti spuyer dan baut setelan, karena biasanya pada bagian ini komponen sudah tidak presisi lagi. Biar lengkap beli aja repair kit karburator untuk matic mio, harganya sekitar Rp.20.000. Apabila bagian ini sudah oke, motor matic kamu bisa hemat bahan bakar sekitar 7-12%.

Sekian Sedikit tips mengenai TIPS OPREK MOTOR MATIC IRIT TAPI KENCENG Semoga postingan saya bermanfaat smilewink
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

41 tanggapan untuk "Tips Oprek Motor Matic Irit Tapi Kenceng"

Veiztafa pada 08:35 PM, 14-Nov-12

http://veiztafa.mywapblog.com/tips-oprek-motor-matic-irit-tapi-kenceng-2.xhtml

milank pada 08:45 PM, 14-Nov-12

wahh. .
Mantep nh sobb. . . Blh d praktekin dng nihhh. . . Haha

Veiztafa pada 08:52 PM, 14-Nov-12

@milank,
silahkan sob, udah saya peraktekin dan hasilnya sukses, sbenernya msih ada tmbahan lagi biar tambah lari

бøliдтнзяz pada 10:00 PM, 14-Nov-12

tips:

knalpot dicopot suaranya nyaring broth!! smpe moncrot2,, wkwk biggrin

Veiztafa pada 10:17 PM, 14-Nov-12

itu mah ngrusak bro hahaha biggrin

xoix indra real pada 08:59 AM, 15-Nov-12

.alhamdulilah mantap kang.ane bru bsa mengunjung! Tman blog ne.maaf ya bru bsa.jgn lupa kunjungan balik ya kang

ririn pada 10:07 AM, 15-Nov-12

kujungan pagi ,nice post, pengapian sekalian bibahas sob,biar Cdi dc ga terkendala accu...

Ariehamdan pada 10:19 AM, 15-Nov-12

boleh nie ane coba...

htbgamolcity pada 11:28 AM, 15-Nov-12

hadir sob. .

ditunggu kunbal + komentar di blog saya

http://htbgamolcity.heck.in

BlogCopas pada 11:33 AM, 15-Nov-12



kunjungan siang membawa tali silaturahmi,
smile
salam sukses

Mbah Bokebs pada 12:51 PM, 15-Nov-12

kalau mtor ane gak mudeng bro klau sepedak ane baru tau smile tpi tips bermanfa'at bro

Veiztafa pada 01:50 PM, 15-Nov-12

@xoix indra real,
oke, ga apa apa sob

Veiztafa pada 01:51 PM, 15-Nov-12

@ririn,
ok sob, nantikan saja

Veiztafa pada 01:52 PM, 15-Nov-12

@Ariehamdan,
silahkan gan

Veiztafa pada 01:52 PM, 15-Nov-12

@Ariehamdan,
silahkan gan

OWNER HACKER69 pada 02:59 PM, 15-Nov-12

nyimak sob

indra pada 03:23 PM, 15-Nov-12

╔════╗╔════╗
║▓▓▓█║║▓▓▓█║
║▓▓▓█║║▓▓▓█║
║▓▓▓█╚╝▓▓▓█║
║▓▓▓▓▓▓▓▓▓█║
║▓▓▓▓▓▓▓▓▓█║ ║▓▓▓█╔╗▓▓▓█║
║▓▓▓█║║▓▓▓█║
║▓▓▓█║║▓▓▓█║
╚╦═══╝╚═══╦╝
╔╝▓▓▓▓▓▓▓█╚╗
║▓▓▓▓▓▓▓▓▓█║ ║▓▓▓█╔╗▓▓▓█║
║▓▓▓█╚╝▓▓▓█║
║▓▓▓▓▓▓▓▓▓█║
║▓▓▓▓▓▓▓▓▓█║
║▓▓▓█╔╗▓▓▓█║
║▓▓▓█║║▓▓▓█║ ╠════╝╚══╦═╝
║▓▓▓▓▓▓▓█╚╗
║▓▓▓▓▓▓▓▓█╚╗
║▓▓▓█║▓▓▓▓█║
║▓▓▓█╚╗▓▓▓█║
║▓▓▓█╔╝▓▓▓█║ ║▓▓▓█║▓▓▓▓█║
║▓▓▓▓▓▓▓▓█╔╝
║▓▓▓▓▓▓▓█╔╝
╩╦══════╦╝
═║▓▓▓▓▓█║
═║▓▓▓▓▓█║ ═╚╗▓▓▓█╔╝
══║▓▓▓█║
══║▓▓▓█║
═╔╝▓▓▓█╚╗
═║▓▓▓▓▓█║
═║▓▓▓▓▓█║ ╔╩══════╩═╗
║▓▓▓▓▓▓▓▓█╚╗
║▓▓▓█║▓▓▓▓█║
║▓▓▓█╠═▓▓▓█║
║▓▓▓█║▓▓▓█╔╝
║▓▓▓▓▓▓▓█╔╝ ║▓▓▓█▓▓▓█╚╗
║▓▓▓█║▓▓▓█╚╗
║▓▓▓█╠╗▓▓▓█║
╚════╝╚════
Mantap gan postingannya Jangan lupa ya mampir ke blog ku..!!

jaka surya pada 03:53 PM, 15-Nov-12

Hadir sob,

nyimak aja dulu, lom dikasih motor, sad
hhe

andriansyah pada 05:35 PM, 15-Nov-12

mantap tp g pnya maticsmile

CINDE BAND pada 08:06 PM, 15-Nov-12

sob ane bookmark dlu sob

Agus Prayitno pada 08:19 PM, 15-Nov-12

wa'alaykumsalam... smile

wah, sgt brmanfaat nih. Tp motor maticnya msh di dealer sob. Gmn dong? нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘™

symbianerz menes pada 12:23 AM, 16-Nov-12

absen malam sobt,
ikut meramaikan aja,

mau keliling dulu nih ke ttangga.

suks buat sobat.

ahmad sakai pada 06:15 AM, 16-Nov-12

sorry kunjungan telat gan cry

goneab pada 07:51 AM, 16-Nov-12

nyimak pak bro, bisa buat referensi nih..

jaka surya pada 08:19 AM, 16-Nov-12

kunjungan pagi hadir...

jaka surya pada 08:20 AM, 16-Nov-12

kunjungan pagi hadir...

opytarasta pada 12:57 PM, 16-Nov-12

Kalau trick saya mending boreup pake piston GL_max 5,8mm??

Aquarius pada 07:52 PM, 16-Nov-12

Nyimak sob...

Syahriansyah pada 07:55 PM, 16-Nov-12

mantep tu sob,ku gk pnya motor

Iman Nur Toffa pada 01:11 AM, 17-Nov-12

keren kang,,
.ijin coba untuk motor metik ane,,
.hehehehe mio gtu,,
.heheh
.jngn lupa kunbal'nya kang,,

Veiztafa pada 06:54 AM, 17-Nov-12

@Iman Nur Toffa,
silahkan dicoba gan. biggrin

TrikSC ™ pada 06:56 AM, 17-Nov-12

Mntap sob udh dicoba ngacir

Veiztafa pada 06:57 AM, 17-Nov-12

@TrikSC ™,
sip dah gan, bisa diadu ama pnya saya biggrin

Ade Kesturi pada 01:19 PM, 17-Nov-12

mantabb kang makasih infonya

Veiztafa pada 04:12 PM, 17-Nov-12

@Ade Kesturi,
ya sama2 sob

karyobubar pada 06:40 PM, 17-Nov-12

kunjungan malam gan menarik postingan nya thank's udah br bagi semoga sukses & selamat mamingan, semoga lancar

rifky pada 06:42 PM, 17-Nov-12

Pertamax sob,
wajib di coba ni triknya, sukses selalu dengan blognya ya, jgan lupa kalo ada waktu sering" mampir ke blog ane,

Veiztafa pada 07:02 PM, 17-Nov-12

@karyobubar,
thanks gan

Veiztafa pada 07:03 PM, 17-Nov-12

@rifky,
oke gan

кдиб øзjдик pada 07:19 AM, 18-Nov-12

Gan .berapa pengeluaran semuanya brot matic ane lelet pengen di oprek biar wus2 gth .

Agus pada 07:23 AM, 18-Nov-12

ijin save sob... jngan lupa flowback

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

Silakan masuk untuk berkomentar

 
Kembali ke Atas